Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sukses itu mudah


Tahukah anda bahwa kesuksesan bermula dari imajinasi? Memang benar imajinasi yang berupa gambaran – gambaran mental yang ada dalam pikiran sedikit banyak telah membantu dalam mewujudkan keinginan kita. Contohnya saja ketika kita kecil kita mempunyai cita – cita menjadi dokter,pilot, polisi atau bahkan seorang pelukis dan terbukti menurut penelitian seorang yang mempunyai cita – cita di waktu kecilnya mereka berhasil menggapainya di waktu dewasa karena hal itu berkaitan dengan setimulus(dorongan) yang kuat untuk mewujudkanya.
Begitu indahnya pikiran kita menerawang kemasa depan pada waktu itu pada hal – hal yang berkaitan dengan cita-cita . Masa kecil yang lebih banyak berfikir menggunakan imajinasi telah membuat hal yang berbeda dan sungguh terasa indah dengan berbagai pengalaman yang di alami,  jika di bandingkan  ketika kita dewasa yang sebagian besar mengingat dengan kata – kata. Hal senada di katakan oleh seorang ahli psikologi Ian Robertson dalam bukunya yang berjudul “Mata Pikiran dan Imajinasi” menurutnya bahwa dalam perkembangan imajinasi seseorang cenderung menurun ketika ia beranjak dewasa hal ini terjadi karena manusia selalu berfokus mengingat dengan kata – kata yang pada akhirnya kekuatan imajinasi yang di miliki perlahan – lahan hilang. Ketika kata – kata mengusai mata pikiran kita, salah satu konsekuensinya adalah kita akan berkemampuan melihat hanya sebagian kecil dari apa yang terlintas di depan mata. Andai saja kita menyadari bahwa imajinasi memiliki kekuatan yang besar dalam mewujudkan setiap keinginan kita maka imajinasi akan selalu kita jaga dan pelihara. Keuntungan apabila kita berfikir dengan menggunakan imajinasi adalah pertama kita akan mengingat setiap kejadian – kejadian ataupun  mengingat sesuatu dengan ingatan jangka panjang artinya tidak akan cepat lupa.
Keuntungan yang kedua imajinasi di percaya dapat menyembuhkan segala penyakit yang ada dalam diri kita dengan kekuatan imajinasi seseorang orang akan mampu self recovery yang dapat menciptakan energi positif kedalam tubuh yang mendorongnya untuk bisa sembuh.
Keuntungan yang ketiga adalah seseorang yang sering menggunakan kekuatan imajinasinya ia akan menjadi orang kreatif karena dengan imajinasi ia mampu berkreasi dengan hal – hal yang bersifat inovatif (baru).
Itulah sebagian kecil dari kekuatan imajinasi yang jika di maksimalkan kemampuanya maka akan bisa membantu kita dalam mengatasi setiap permasalahan dengan menciptakan gambaran – gambaran positif dalam pikiran dan lebih jauh lagi imajinasi dapat membantu dalam mencapai setiap cita – cita kita.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar